selamat pagi, semoga di pagi yang cerah ini sahabat Seputar Otomotif sehat selalu dan dapat beraktifitas seperti biasa, udah lama nih kami tak berbagi informasi, kali ini seputar otomotif mempunyai sedikit informasi tentang sepesifikasi yamaha mio GT, yang bisa anda lihat informasi nya di bawah ini.
Berikut informasi nya:
Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali lagi meluncurkan motor matic terbarunya, yaitu Yamaha Mio GT FI. Motor matic FI Fuel Injeksi ini di keluarkan untuk melengkapi line-up keluarga Mio yang hadir dengan desain yang lebih sporty dan modern. rancangan desain dari motor matic baru ini sekitar 50-60 persennya merupakan hasil kreasi anak bangsa yang dilatih di Jepang.
Sementara itu, untuk dapur pacunya, New Yamaha Mio GT FI dilengkapi dengan kapasitas Mesin 113 cc, 4-tak, SOHC, dengan pendingin kipas, yang dapat menghasilkan daya maksimum 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Jantung pacu ini juga dilengkapi dengan teknologi sistem injeksi (YMJET-FI), kepala silinder DiAsil dan piston dari baja tempa (forged piston), yaitu teknologi yang digunakan pada mesin balap M1 di MotoGP.
Hadirnya Yamaha Mio GT FI ini untuk melengkapi keluarga Mio yang menyasar para anak muda yang ingin tampil beda. Perubahan desainnya tampak pada bagian eksterior yang lebih sporty dan agresif. Perbedaan paling mencolok dengan Mio J adalah pada lampu senja dan sein, untuk lampu senja dan sein Mio GT FI menempel pada tameng fairing depan, yang membentuk V yang terkesan lebih tajam. Dengan desain kelir pada bodi yang lebih berani.
Speedometer pada Mio GT FI juga lebih modern dan sporty. fitur keamanan di lengkap dengan Smart Lock System dan kunci pengaman pada lubang kunci kontak.
sepesifikasi yamaha mio GT
Tipe Mesin Yamaha Mio GT
|
: 4 langkah, 2 Valve, SOHC, Berpendingin Kipas
|
Volume silinder :
|
113,7 cc
|
Diameter x Langkah
|
: 50,0 x 57,9 mm
|
Perbandingan Kompresi
|
: 9,3 : 1
|
Daya Maksimum :
|
7.75 PS (5,7kW) / 8500 rpm
|
Torsi Maksimum :
|
8,5 N.m (0,87kgf-m) / 5000 rpm
|
Sistem Starter :
|
Electric Starter dan Kick Starter
|
Sistem pelumasan :
|
Basah
|
Kapasitas Oli mesin :
|
0,85 Liter / Perawatan berkala: 0,74 Liter
|
Sistem Suplai Bahan Bakar :
|
Injeksi (YMJET-FI / Fuel Injection)
|
Tipe Kopling :
|
Kering, Kopling sentrifugal Automatic Type
|
Tipe Transmisi :
|
V-belt Otomatis
|
Pola pengoperasian Transmisi
|
Otomatis
|
Tipe Pengapian :
|
TCI (Transistor COntrol Ignition)
|
Aki / Baterai :
|
YTZ4V / GTZ4V (MF Battery)
|
Tipe Busi :
|
CR6HSA (NGK) / U20FSR (DENSO
|
Panjang x Lebar x Tinggi :
|
1.850 x 700 x 1.050 mm
|
Jarak Sumbu Roda :
|
1.260 mm
|
Jarak Terendah ke Tanah :
|
130 mm
|
Ketinggian tempat duduk :
|
745 mm
|
Kapasitas Tangki Bahan Bakar:
|
4,8 liter
|
Tipe Rangka :
|
Steel Underbone
|
Tipe Suspensi Depan :
|
Teleskopik
|
Tipe Suspensi Belakang :
|
Unit Swing, Suspensi Tunggal
|
Ukuran Ban Depan :
|
70/90 – 14 M/C 34P
|
Ukuran Ban Belakang :
|
80/90 – 14 M/C 40P
|
Rem Depan :
|
Cakram
|
Rem Belakang :
|
Tromol
|
Harga:
|
Rp 14.050.000,-
|
Harga di atas dapat berubah sewkatu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.nah itulah sedikit informasi tentang mio GT, semoga bermanfaat,
sekian dan terimakasih!!!!!